5 Tips Mencegah Sakit Pinggang Akibat Menyetir Mobil

5 Tips Mencegah Sakit Pinggang Akibat Menyetir Mobil

blogoseo.com Sakit pinggang bisa menyerang siapa saja, tidak hanya pengguna sepeda motor, pengemudi mobil juga bisa merasakan gejala sakit pinggang.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Citroen UK dan British Chiropractic Association (BCA), 5,5 juta pengemudi di Inggris dapat mengalami sakit punggung dan leher karena mengemudi terlalu lama.

Penyebab utamanya adalah duduk terlalu lama dengan posisi berkuda yang tidak nyaman. Hal ini dapat mempengaruhi tubuh dengan berbagai cara, misalnya menyebabkan ketegangan pada otot menyumbat pembuluh darah.

1. Sesuaikan kursi dan cermin sebelum perjalanan

Bagian belakang kursi harus sedikit miring, sehingga duduk terasa alami. Kaca spion diatur untuk dapat melihat sekeliling mobil tanpa perlu menggerakkan kepala secara berlebihan. Ini bisa mengurangi kelelahan di leher.

2. Duduk dengan nyaman

Keuntungan dari kursi yang memiliki banyak pengaturan adalah mudah untuk masuk ke posisi yang nyaman. Dengan menyesuaikan lumbar di kursi, pinggang Anda dapat disandarkan dengan nyaman. Ini mengurangi risiko sakit pinggang secara signifikan.

3. Sesuaikan posisi roda kemudi

Setelah duduk, tangan Anda harus memegang kemudi secara alami. Posisi siku harus sedikit menekuk.

4. Sesuaikan posisi kursi untuk dapat mengoperasikan pedal dengan benar

Jarak Kursi harus disesuaikan sehingga kaki berada di pedal secara alami. Menggunakan sepatu dengan sol yang lembut sangat disarankan untuk berkendara.

Menggunakan sepatu hak tinggi atau sol tebal akan membatasi pergerakan kaki. Selain kaki terasa tegang, respons dalam keadaan darurat akan berkurang.

5. Istirahat secara berkala

Tubuh manusia tidak dirancang untuk duduk dalam waktu lama, sehingga disarankan untuk beristirahat setelah mengemudi cukup lama untuk menghindari sakit punggung dan leher.

You May Also Like

About the Author: Strongers

Leave a Reply

Your email address will not be published.