6 Gunung Paling Berhantu Di Dunia

6 Gunung Paling Berhantu Di Dunia

blogoseo.com Gunung yang paling berhantu, tidak dapat dipungkiri bahwa kita di dunia ini berbagi tempat dengan makhluk tak terlihat, karena perbedaan dimensi kita tidak melihat bentuk makhluk-makhluk ini, tetapi makhluk-makhluk ini dapat melihat kita, karena dimensi kita berada di bawah dimensi tempat mereka tinggal.

Sebagai aturan, tradisi cerita rakyat lama adalah akar dari cerita hantu dari Gunung. Misalnya, Appalachian percaya bahwa pohon tertua di Lembah Gunung berhantu dan retakan serta semburan api adalah iblis yang menjentikkan jarinya, semuanya menandakan pertanda buruk.

Beberapa gunung ini bahkan menyimpan begitu banyak misteri sehingga disebut Pegunungan berhantu, sekarang penasaran dengan apa yang ada di pegunungan paling berhantu di dunia? Mari kita periksa daftar di bawah ini.

Baca juga :

1. Gunung Olympus, Yunani

Mitologi Yunani menyebutkan bahwa tempat tinggal para dewa berada di puncak Gunung olympus, hal ini disebutkan dengan jelas sehingga Gunung Olympus dianggap sakral atau sakral hingga saat ini.

Penduduk setempat mengatakan mereka telah melihat lampu berkedip, awan badai, dan suara mengerikan yang berasal dari Gunung Olympus. Menurut mereka, itu diyakini sebagai kejadian para dewa naik ke bintang-bintang.

2. Gunung Fuji, Jepang

Gunung Fuji adalah gunung yang sangat terkenal di seluruh dunia, gunung yang terletak di Jepang ini memiliki pesona yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Di puncak Gunung Fuji ditutupi dengan salju yang dianggap suci dan bahkan diyakini memiliki kekuatan supranatural selama berabad-abad.

Puncak Gunung Fuji terkait erat dengan mitologi Jepang yang dianggap sebagai tempat tinggal dewa api dan dewi pohon dalam kepercayaan agama Shinto.

Sementara umat Buddha juga percaya Gunung Fuji adalah kediaman Dainichi Nyorai, yang tidak lain adalah Buddha dari semua kebijaksanaan bercahaya.

3. Gunung Kinabalu, Malaysia

Gunung Kibnabulu memiliki arti Gunung Batu dan tempat tinggal Roh, sehingga gunung ini dianggap sebagai gunung suci atau sakral.

Berdasarkan cerita masyarakat sekitar, para arwah melakukan aktivitas sehari-hari seperti bertani. Jadi Gunung Kinabalu sangat disukai oleh masyarakat.

Bahkan pada zaman dahulu sebelum setiap pendaki yang akan mendaki Gunung Kinabalu harus melakukan ritual atau ritual monolob. Namun saat ini, ritual monolob hanya dilakukan setahun sekali oleh dukun atau bobolians.

4. Gunung Nebo, Yordania

Ini adalah tempat di mana Musa menemukan tanah perjanjian. Dari puncak gunung Anda dapat menyaksikan pemandangan Laut Mati, Betlehem, Yerusalem, Sungai Yordan dan Gunung olive.

5. Gunung Agung, Indonesia

Jika orang Nepal merayakan Gunung everest, orang Bali merayakan Gunung agung. Bagi mereka Hindu di Bali Gunung Agung adalah pusat alam semesta dan merupakan tempat tinggal para dewa dan dewi.

Tempat ini begitu sakral sehingga aturan yang diterapkan pada pendaki yang ingin mendaki Gunung agung begitu ketat demi keselamatannya sendiri.

6. Gunung Paektu, Korea Selatan

Gunung Paektu terletak di semenanjung Korea, dengan sejarah yang tidak banyak diketahui banyak orang. Gunung Paektu adalah saksi bisu perang gerilya Korea melawan Jepang.

Orang Korea percaya bahwa Gunung Paektu adalah tempat asal nenek moyang mereka dan sebagai salah satu gunung ‘tanpa jiwa’.

You May Also Like

About the Author: Strongers

Leave a Reply

Your email address will not be published.