7 Tempat Wisata Air Mematikan di Dunia

7 Tempat Wisata Air Mematikan di Dunia

blogoseo.com Ketika Anda bosan dengan dunia kerja, banyak orang akan memilih untuk pergi berlibur untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Tidak sedikit orang yang ingin menghabiskan banyak uang untuk bepergian ke negara lain.

Di berbagai belahan bumi ini, ada banyak tempat wisata yang indah dan eksotis yang sering menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah wisata air alami seperti pantai, sungai dan Danau.

1. Danau Horseshoe

Horseshoe Lake terletak di Nevada, California. Bahaya yang mengintai di Horseshoe Lake terletak pada gas karbon dioksida yang keluar dari dalam, menyebabkan pohon-pohon di sekitarnya mati.

Nah, bagaimana jika manusia menghirup karbon dioksida? Keracunan karbon dioksida dapat menyebabkan manusia mengalami pusing, sakit kepala, sesak napas, sampai mati.

Lalu, dari mana karbon dioksida itu berasal? Gempa bumi yang terjadi pada tahun 1989 dan 1990 adalah penyebabnya.

Peristiwa alam ini membuka jalan bagi karbon dioksida untuk mengalir ke bumi dari ruang bawah tanah magma yang mendingin.

2. Lubang Samaesan

Samaesan Hole terletak di Thailand, memiliki kedalaman hingga 280 meter dari tanah dan merupakan situs menyelam terdalam di seluruh Teluk Thailand.

Lubang samaesan terlihat sangat menawan. Namun di balik pesona yang indah, tempat ini telah menjadi makam berair bagi banyak penyelam. Penyebab utamanya adalah arus kuat yang menyeret penyelam ke arus.

Selain itu, lubang Samaesan adalah tempat di mana Angkatan Laut Amerika membuang amunisi mereka selama Perang Dunia kedua, sehingga ada banyak bom aktif di dalam lubang yang dapat mengancam kehidupan banyak penyelam.

3. Sungai Bolton Strid

Di Yorkshire, Inggris, ada sungai kecil yang mendapat julukan “sucking man” bernama Bolton Strid. Karena Bolton Strid sangat kecil, orang bisa melompat untuk menginjaknya.

Namun, yang tidak mereka ketahui adalah bahwa di bawah permukaan air sungai tersembunyi jurang yang sangat dalam.

Bolton Strid memiliki risiko kematian 100%. Penduduk setempat mengatakan bahwa tidak ada satu orang pun yang jatuh ke Bolton Strid yang pernah selamat, bahkan mayat mereka yang tenggelam tidak pernah ditemukan.

Saat ini, tempat itu dijaga ketat dan orang hanya bisa menikmati keindahannya dari jauh.

4. Pantai Smyrna Baru

Di Provinsi Volusia, Florida ada pantai yang sangat menawan bernama New Smyrna. Tapi jangan pernah berpikir untuk berenang di dalamnya. Pantai ini dianggap sangat berbahaya karena banyak hiu yang sering menyerang perenang.

Pantai New Smyrna sering disebut sebagai ibu kota hiu. Ini sangat masuk akal karena para peneliti mengatakan bahwa ketika berenang di pantai New Smyrna Anda tentu hanya berjarak 3 meter dari satu hiu. Ini mengerikan, bukan?

5. Pantai Hanakapiai

Pantai Hanakapiai terletak di daerah pesisir Na Pali, Hawaii. Untuk sampai ke pantai ini, Anda harus menempuh jarak 3 kilometer melalui jalur yang curam.

Hal yang paling berbahaya tentang Pantai Hanakapiai adalah arus yang pecah. Saat ini melanggar di pantai ini begitu kuat.

Selain itu, daerah pesisir ini tidak dilindungi oleh terumbu karang sehingga banyak perenang mati karena terseret arus bahkan untuk perenang yang andal.

6. Danau Berkeley

Danau Berkeley adalah salah satu dari sedikit perairan yang tidak menipu orang dengan keindahannya karena warna airnya yang gelap pekat.

Berkeley Pit adalah danau buatan yang terletak di Montana, Amerika Serikat dan merupakan salah satu danau beracun yang dapat diakses oleh masyarakat dan menjadi objek wisata.

Namun, siapa pun yang datang ke sana dilarang keras menyentuh air danau secara langsung. Bahkan, itu adalah tambang tembaga terbuka di mana logam berat seperti kadmium, arsenik, seng, dan timbal tercuci dari bebatuan di sekitar danau membuat airnya sangat asam.

7. Danau Putsoye

Danau Putsoye, yang terletak di Siberia Barat, memiliki air tawar yang jernih dan hutan yang indah di sekitarnya. Namun, danau ini menyimpan banyak keanehan. Tidak ada ikan dan tumbuhan yang hidup di perairan ini. Tidak ada kehidupan di tempat itu.

Melihat keanehan yang terjadi, para ilmuwan melakukan penelitian dengan memeriksa air di danau ini tetapi mereka tidak menemukan zat berbahaya atau aneh di dalamnya.

Selain itu, para peneliti melakukan percobaan lebih lanjut dengan melepaskan beberapa ikan dan tanaman air ke danau ini. Setelah beberapa saat, ikan mati dan tanaman air ini membusuk. Hal ini menyebabkan Danau Putsoye sering dikaitkan dengan hal-hal mistis.

You May Also Like

About the Author: Strongers

Leave a Reply

Your email address will not be published.