8 Obat Kolesterol Tinggi yang Bisa Dibeli Tanpa Resep

8 Obat Kolesterol Tinggi yang Bisa Dibeli Tanpa Resep

blogoseo.com Obat kolesterol tinggi dapat dibeli tanpa resep dokter. Obat ini bahkan murah dan mudah didapat karena obat alami yang ditemukan di dapur, atau ditanam di halaman.

Meski bisa dibeli tanpa resep dokter, obat kolesterol ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Obat ini juga dapat dikonsumsi setiap hari bersama dengan gaya hidup sehat untuk hasil yang maksimal. Kolesterol tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah.

Endapan ini tumbuh sehingga sulit bagi darah untuk mengalir melalui arteri. Endapan dapat meledak tiba-tiba dan membentuk gumpalan yang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan hasil dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan obat-obatan dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi.

1. Wortel

Konsumsi wortel secara teratur telah terbukti menurunkan kadar kolesterol. Serat wortel sebagian besar adalah serat larut, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol darah.

Menurut University of Arizona College of Agriculture & Life Sciences, serat larut membantu dalam ekskresi asam empedu yang mengandung kolesterol.

2. Jahe

Jahe dapat menurunkan kadar kolesterol total dan trigliserida. Jahe juga telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Anda bisa menambahkan jahe mentah ke makanan, dan menganggapnya sebagai suplemen atau bubuk.

3. Terong

Terong kaya akan serat. 100 gram terong mengandung 3 gram serat. Menurut American Heart Association (AHA), serat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Terong juga mengurangi risiko terkena penyakit jantung, stroke, obesitas, dan diabetes tipe 2.

4. Jus Apel

Jus apel mengandung senyawa polifenol yang berfungsi mencegah oksidasi kolesterol jahat sehingga dapat menghambat penumpukan di pembuluh darah. Kolesterol jahat teroksidasi dikaitkan dengan serangan jantung dan stroke.

5. Kunyit

Studi yang dilakukan pada kelinci yang diberi diet tinggi lemak menunjukkan bahwa kunyit menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida, serta mencegah kolesterol jahat teroksidasi, yang telah terbukti berkontribusi pada pembentukan aterosklerosis. Efek penurun kolesterol kunyit tetap konsisten dalam penelitian ini.

6. Okra

Okra adalah sayuran yang dibudidayakan orang di seluruh dunia. Para peneliti telah menemukan bahwa gel dalam okra yang disebut lendir dapat membantu menurunkan kolesterol dengan mengikatnya selama pencernaan. Ini membantu kolesterol meninggalkan tubuh melalui kotoran.

7. Avocado

Buah jenis ini kaya akan vitamin K, C, B5, B6, E, kalium dan folat, serta senyawa lain yang dapat menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh. Makan alpukat secara teratur juga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

8. Daun Salam

Daun salam dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah. Penelitian awal tentang hal ini telah dilakukan dan menunjukkan bahwa minum teh yang terbuat dari daun salam setiap hari selama 10 hari sedikit meningkatkan kadar kolesterol baik.

You May Also Like

About the Author: Strongers

Leave a Reply

Your email address will not be published.