Berbagai model Xbox One – panduan

Welcome Temanteman blogoseo.com. Siang ini kita akan membicarakan tentang Gaming Tutorials yaitu Berbagai model Xbox One – panduan

Mari baca artikel ini sampai tuntas

Xbox One pertama kali dirilis pada 2013, tetapi pada 2016 dan 2017, seri ini diperluas ke tiga model utama. Dua model yang lebih baru adalah Xbox One S dan Xbox One X. Meskipun ketiga model utama dapat memainkan game yang sama, ada banyak perbedaan di antara mereka.

Berbagai model Xbox One - panduan

Jika Anda ingin tahu tentang perbedaan antara konsol, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Model yang Anda terima akan bergantung pada fokus Anda, apakah itu game 4K atau menonton Netflix 4K dan Blu-ray 4K Ultra HD. Lanjutkan membaca untuk detailnya.

Panduan Model Xbox One

Seperti disebutkan di atas, saat ini ada tiga konsol yang disebut Xbox One. Kami mulai dengan model Xbox One pertama dan membahas detail utama. Setelah itu, Anda akan mengetahui apa yang dibawa dua orang lainnya ke meja.

Xbox One asli

Konsol Xbox One pertama dirilis pada tahun 2013 dan bersaing langsung dengan konsol PlayStation 4 Sony. Xbox One awalnya hadir dengan sistem Kinect, yang memungkinkan pengguna memainkan game tertentu dan mengontrol kotak kabel atau layanan TV mereka.

Namun, itu $ 100 lebih mahal daripada PS4 dengan perangkat keras yang sedikit lebih lambat, sehingga PS4 lebih unggul. Sejak itu, Microsoft telah mengubah persneling dan beradaptasi. Konsol Xbox One baru tidak lagi tersedia dengan Kinect, dan harganya diturunkan agar sesuai dengan PS4.

Faktanya, sistem Kinect telah dihapus secara diam-diam. Microsoft tidak lagi membuat plugin Kinect, meskipun Anda masih dapat membelinya secara online dan menghubungkannya ke Xbox One Anda untuk menghidupkan kembali masa lalu yang indah.

Xbox One pertama tidak dapat memainkan video game 4K dan Anda tidak dapat menonton kristal 4K UHD. Namun, Anda dapat menonton film HD Blu-ray biasa tanpa perubahan.

Kualitas tertinggi yang dapat dimiliki konsol ini adalah 1080p60, dan kami tidak menyarankan untuk membelinya pada tahun 2021. Jika Anda tidak menemukan penawaran yang bagus, Anda lebih baik memilih model yang lebih baru.

Xbox One S.

Antara Xbox One dan Xbox One adalah Xbox One S, yang dapat Anda pertimbangkan di tengah paket. Konsol tersebut diperkenalkan pada tahun 2016 dan menawarkan beberapa peningkatan untuk konsol utama Xbox One. Patut dicatat bahwa ia memiliki perangkat keras yang lebih baik dan perubahan kualitas hidup yang baru.

Xbox One S sekitar 40 persen lebih kecil dari aslinya, berkat desain ulang yang cerdas. Bahkan lebih kecil, konsol ini sekitar 7% lebih cepat dari pendahulunya. Xbox One S juga berwarna putih dibandingkan dengan konsol hitam lama.

Menjalankan beberapa game di konsol ini juga dapat sedikit meningkatkan kualitasnya.

Sama seperti Xbox Ones yang lebih baru, One S tidak dikirimkan bersama Kinect. Lebih jauh lagi, karena Anda tidak dapat menghubungkan perangkat Kinect ke sana. Jika Anda bersikeras menggunakan plugin, Anda perlu membeli adaptor Kinnect khusus.

Pengontrol Xbox One S juga berwarna putih. Ini memiliki peningkatan, terutama dengan penggunaan konektivitas Bluetooth. Namun, Anda dapat menggunakan model pengontrol Xbox One apa pun dengan salah satu konsol yang tersedia.

Selain memainkan Disk Blu-ray 4K UHD, Xbox One S dapat meningkatkan beberapa game ke 4K UHD dan menggunakan warna HDR. Tentu saja, Anda memerlukan TV atau monitor 4K untuk melakukan ini. Namun, layar harus mendukung HDR-10, bukan Dolby Vision HDR, jadi pastikan Anda memilih opsi yang tepat untuk ini.

Konsol ini tidak cukup kuat untuk game 4K, jadi jika Anda ingin memainkannya dengan jelas, jangan membelinya.

Xbox One S semua versi digital

Versi Xbox One S ini unik karena tidak memiliki drive disk. Sebaliknya, satu-satunya cara untuk bermain game adalah dengan mengunduhnya ke hard drive internal atau perangkat penyimpanan eksternal. Konsol ini adalah pengganti yang bagus untuk Xbox One S asli untuk para gamer yang membenci penyalinan fisik.

Dibandingkan dengan Xbox One S pertama, Anda tidak bisa mendapatkan konsol ini dengan memori kurang dari 1 terabyte. Ini adalah kebutuhan logis, karena game Anda disimpan secara digital.

Xbox One S All-Digital Edition dirilis pada tahun 2019, menjadikannya versi terbaru dari keluarga Xbox One. Namun, ini tidak dianggap sebagai konsol utama, karena lebih merupakan genre.

Konsol ini hadir dengan tiga game pra-instal gratis: Minecraft, Forza Horizon 3, dan Sea of ​​​​Thieves.

Dari segi hardware, chip prosesor dan komponen lainnya mirip dengan Xbox One S. Satu-satunya perbedaan adalah tidak adanya optical disc drive. Jika tidak, Anda dapat mengharapkan hal yang sama tentang mitra aslinya.

Xbox One X.

Dari semua konsol keluarga Xbox One, Xbox One X adalah yang paling kuat. Berkat perangkat keras yang unggul, ia dapat memainkan game dalam kualitas 4K. Gamer sudah bisa membeli Xbox One X mereka sejak 7 November 2017. Patut dicatat bahwa para gamer mengenalnya sebagai Project Scorpio sebelum rilis dan pengenalan di seluruh dunia.

Konsol ini dapat mendukung game 4K UHD nyata alih-alih kemampuan peningkatan skala Xbox One S. Game 4K real-time dirender untuk pengalaman visual terbaik. Itu juga dapat menonton konten 4K di Netflix atau dari 4K UHD Blu-ray Disc, sama seperti versi sebelumnya.

Seperti tiga konsol lainnya yang kami bahas, Xbox One X dapat memainkan game serupa. Namun, banyak game memiliki peningkatan yang lebih baik. Dengan pengecualian HDR, beberapa game dapat ditingkatkan hingga 120 frame per detik, bukan standar industri 60 frame per detik.

Juga tidak ada port dan plugin Kinect, yang diharapkan. Namun, pada saat Xbox One X dirilis, Kinect telah ditahan untuk waktu yang lama.

Xbox One X sekitar 4,5 kali lebih kuat daripada Xbox One asli, dengan sumber resolusi tinggi asli dan kompatibilitas 60fps dengan semua game. Ini juga merupakan konsol paling kuat dalam keluarga model.

Dengan kecepatan pemrosesan 1172MHz yang luar biasa dan ruang penyimpanan 1TB yang cukup, ini adalah konsol Xbox terkecil saat ini. Dalam kasus Xbox One X, ukuran tidak terlalu penting.

Saat ini, tidak ada konsol lain yang dapat menjalankan game realitas virtual berkualitas tinggi. Di satu sisi, Xbox One X adalah satu-satunya konsol yang dapat menjalankan game virtual reality, dan sayangnya Microsoft saat ini tidak terlalu fokus pada game virtual reality untuk konsol.

Yang mana yang harus saya beli?

Dengan tiga konsol utama dan satu versi dalam keluarga Xbox One, beberapa gamer mungkin tidak tahu mana yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Berikut panduan singkat untuk pembeli kami untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik di antara mereka semua.

Xbox One asli sudah cukup tua, meskipun grafisnya masih terjaga dengan baik. Dikatakan bahwa kecuali Anda memiliki kesepakatan yang baik, Anda harus menggunakan Xbox One S atau X. Keduanya lebih kuat dan bisa bermain game lebih baik.

Jika Anda tidak mampu membeli Xbox One X, Xbox One S adalah pilihan yang bagus. Ini mungkin tidak menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan, tetapi masih lebih baik daripada konsol utama. Jika Anda memiliki atau streaming, Anda juga dapat menonton media 4K di dalamnya.

Xbox One S All-Digital Edition adalah alternatif luar biasa bagi para pemain game yang tidak menyukai banyak cakram dan sampul. Ini tidak benar-benar menggantikan Xbox One S pertama, tetapi Anda tidak perlu khawatir menyalin media fisik dengannya.

Namun, jika Anda menghargai koleksi disk, Anda tidak boleh membelinya. Tidak ada cara untuk menjalankan game fisik dalam versi digital lengkap dan Anda terjebak dengan ruang penyimpanan 1TB.

Xbox One X dengan mudah menjadi raja konsol sebelum diperkenalkannya konsol generasi berikutnya pada tahun 2020. Itu dapat memainkan game 4K secara asli, dan bahkan meningkatkan judul yang lebih lama ke 120 frame per detik, bahkan jika didukung. Selain itu, ia memiliki hampir semua yang dimiliki konsol lama.

Jika Anda menggunakan plugin yang tepat, salah satu dari empat konsol keluarga Xbox One dapat memainkan judul Kinect. Namun, Anda memerlukan adaptor untuk tiga konsol baru.

Secara keseluruhan, Xbox One S dan X adalah pilihan terbaik di antara keempat perangkat ini.

Konsol Microsoft yang tangguh

Gim Anda dapat terlihat hebat dengan konsol seri Xbox One mana pun, dan Xbox One X adalah pilihan tepat jika Anda belum siap untuk konsol generasi berikutnya. Model asli secara bertahap dihapus, dan meskipun harga Xbox One X rendah, konsol yang lebih baru memiliki pilihan yang lebih baik.

Manakah dari konsol berikut yang Anda miliki? Menurut Anda apakah ide yang baik bagi Microsoft untuk menghapus port Kinect? Tinggalkan pendapat Anda dengan kami di bagian komentar di bawah.

Semoga postingan tentang Berbagai model Xbox One – panduan

bisa memberikan manfaat bagi Sahabat.semua.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.