in

Pinjaman Online Modalku Alternatif Pendanaan Pelaku UMKM

Pinjaman Online Modalku
investor.id

Pinjaman online Modalku merupakan salah satu platform fintech asal Indonesia yang dapat membantu pelaku UMKM untuk mendapatkan modal usaha. Modalku juga menjadi platform pinjol atau pinjaman online yang cukup terkenal di kalangan pengusaha karena proses pinjamannya yang mudah dan praktis.

Selain itu, Modalku juga telah terdaftar dan memperoleh izin beroperasi secara resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). OJK sendiri merupakan badan resmi negara yang memiliki tugas utama untuk mengawasi berbagai kegiatan finansial, termasuk kegiatan pinjam meminjam dalam layanan pinjol. Jadi, sudah pasti syarat dan ketentuan Modalku sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia.

Pinjaman Online Modalku
investor.id

Seputar Pinjaman Online Modalku

Modalku merupakan platform pinjaman peer-to-peer (P2P) lending berbasis online yang hadir sebagai solusi pendanaan oleh para pelaku UMKM. Artinya, platform ini berperan untuk mempertemukan pemberi dana pinjaman dengan peminjam atau pelaku UKM yang memerlukan dana pinjaman tunai secara langsung.

Startup yang berdiri pada tahun 2015 ini berbeda dengan pinjaman KUR dari bank. Pengguna hanya perlu menyertakan beberapa formulir sederhana, seperti KTP dan NPWP, untuk bisa mengajukan pinjaman di aplikasi Modalku. Keseluruhan prosesnya juga berjalan dengan cepat dan praktis sehingga memberikan efisiensi yang tinggi untuk pengguna.

Macam-Macam Produk Pinjaman Modalku

Secara umum, Modalku menawarkan tiga produk pinjaman yang sesuai untuk para pelaku usaha. Produk-produk ini tentunya memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Untuk lebih lengkapnya, berikut pembahasan seputar tiga jenis produk pinjaman online Modalku:

Invoice Financing

Produk pertama adalah Invoice Financing yang merupakan KTA (Kredit Tanpa Agunan) tanpa kartu kredit untuk mendukung berbagai modal kerja, seperti pendanaan proyek usaha dan lain sebagainya. Produk ini mencairkan hingga 80% dari nilai faktur yang diajukan pengguna.

Invoice Financing menawarkan fasilitas pinjaman dana tunai mencapai Rp2 miliar dengan tenor mulai dari 15 sampai 90 hari.

Modal Kawan Mikro

Modal Kawan Mikro merupakan produk pinjaman KTA khusus untuk para pelaku usaha. Pendanaan produk ini dapat membantu pengusaha untuk mengembangkan usaha, seperti pengoptimalan arus kas dalam upaya diversifikasi produk usaha.

Plafon pinjamannya mencapai Rp 250 juta dengan tenor atau jangka waktu pembayaran mulai dari 3 bulan sampai 12 bulan.

Modalku Kredit Virtual

Selain pendanaan tunai, Modalku juga menyediakan produk pinjaman berupa PayLater. Produk ini membantu pengguna untuk bisa mendapatkan berbagai kebutuhan usaha secara digital dengan metode pembayaran berupa cicilan.

Limit pinjaman yang ditawarkan juga cukup besar, yaitu mencapai Rp 550 juta dengan tenor mulai dari 15 sampai 30 hari dan bunga mulai 1% per transaksi. Namun, berdasarkan laman resmi Modalku produk ini masih dalam tahap pengembangan.

Cara Mengajukan Pinjaman Online pada Layanan Modalku

Bagi pengguna yang tertarik dengan layanan Modalku berikut panduan praktis untuk mengajukannya.

  • Pertama, buka situs resmi modalku.id atau unduh aplikasinya pada toko aplikasi yang tersedia di smartphone. Kemudian, cari dan pilih menu Ajukan Pinjaman.
  • Ketika sudah mengetuk menu tersebut pengguna akan dihadapkan dengan tiga pilihan produk pinjaman, yaitu Invoice Financing, Modal Kawan Mikro dan Modalku Kredit Virtual. Pilih satu dari ketiga produk tersebut yang paling sesuai dengan keperluan pinjaman.
  • Pengguna kemudian harus mengisi dan memenuhi formulir persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman pada layanan ini. Apabila pihak Modalku menerima pengajuan tersebut, maka pengguna akan secara otomatis terdaftar dalam aplikasi Modalku.
  • Meski begitu, pengguna tidak bisa langsung memperoleh pinjaman ketika proses persetujuan ini selesai. Pengguna bisa mendapatkan pinjaman ketika ada peminjam yang memberikan pinjaman melalui aplikasi Modalku.
  • Jika semua dana sudah terkumpul, barulah pengguna bisa mendapatkan pinjaman sesuai dengan nominal yang diajukan. Adapun pengembalian dana ini harus dibayarkan beserta bunga maupun biaya lain dalam layanannya.

Itulah pembahasan seputar pinjaman online Modalku. Platform ini sangat memudahkan para pelaku usaha yang memerlukan dana segera untuk berbagai keperluan. Mulai dari modal awal usaha, modal pengembangan usaha, hingga biaya berbagai kegiatan operasional dalam usaha.

Pinjaman Online untuk Pengangguran yang Terdaftar di OJK

Pinjaman Online untuk Pengangguran yang Terdaftar di OJK

Pinjaman Online EasyCash

Keuntungan Pinjaman Online EasyCash yang Sudah Terbukti