in

Pinjaman Online untuk Pengangguran yang Terdaftar di OJK

Pinjaman Online untuk Pengangguran yang Terdaftar di OJK
freepik.com

Pinjaman online untuk pengangguran tidak mustahil. Nyatanya saat ini para pengangguran juga bisa mengajukan pinjol untuk dana darurat.

Pengangguran adalah mereka yang tidak memiliki pekerjaan. Karena tidak memiliki penghasilan tetap, biasanya mereka tidak bisa mengajukan pinjaman. Namun, ada beberapa platform yang bisa digunakan.

Pinjaman Online untuk Pengangguran yang Terdaftar di OJK
freepik.com

Pinjaman Online untuk Pengangguran Terpercaya

Platform pinjaman pasti hanya menginginkan para debitur yang bisa membayar tagihan. Itulah kenapa, kebanyakan dari pinjol hanya menerima para pekerja dengan penghasilan tetap.

Tentu saja semua orang di dunia ini menginginkan pekerjaan tetap yang memberikan penghasilan. Namun, itu semua tidak selalu berjalan sesuai rencana.

Di Indonesia, kesulitan mencari pekerjaan dirasakan hampir setiap orang di daerah. Ketika mereka kesulitan, tidak ada pinjaman dana yang bisa digunakan.

Tidak perlu khawatir, sebab kini ada beberapa platform pinjol yang mau memberikan bantuan pinjaman kepada para pengangguran. Berikut ini rekomendasinya.

Pinjam Yuk

Pertama ada platform pinjaman online dari PT KuaiKua Tech Indonesia. Para penggunanya tidak perlu khawatir karena Pinjam Yuk sudah legal dan terdaftar di bawah pengawasan OJK.

Tidak hanya itu, Pinjam Yuk juga mendapatkan sertifikat ISO. Jadi, platform ini memang sudah sangat aman untuk para nasabahnya.

Sebagai perusahaan fintech, Pinjam Yuk melayani pinjaman uang tanpa agunan, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta. Sayangnya, pilihan tenor pinjaman di Pinjam Yuk termasuk rendah, yakni hanya 3 sampai 4 bulan.

Namun, suku bunga maksimal ARP per tahunnya cukup rendah, yakni 14%. Pinjam Yuk juga memberikan kenyamanan dengan bebas biaya transaksi.

Syarat pinjaman di Pinjam Yuk hanya berusia 20 tahun ke atas, memiliki KTP, memiliki rekening bank pribadi, dan lainnya. Salah satu keunggulan dari pinjaman ini adalah proses pencairan dana yang cepat.

Dana Bijak

Platform pinjaman online untuk pengangguran berikutnya ini juga sudah legal. Dana Bijak sudah mengantongi izin OJK sehingga terjamin keamanannya.

Pengguna bisa mengajukan pinjaman uang tanpa agunan mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 20 juta dengan tenor maksimal sampai 12 bulan. Ini tentu saja menjadi salah satu keunggulan utama dari platform Dana Bijak.

Dana Bijak menetapkan biaya administrasi sebesar 5% dan biaya pinjaman maksimum APR 100% per tahun. Jika mengalami keterlambatan pembayaran, maka Dana Bijak memberikan denda sebesar 0,8% dari pinjaman pokok per harinya.

Kredenesia

Selanjutnya ada Kredenesia. Ini merupakan platform pinjaman yang menawarkan kredit tanpa agunan hingga maksimal Rp 4 juta. Platform ini cocok untuk mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Bagi orang yang membutuhkan uang dalam keadaan darurat, Kredenesia menyediakan pinjaman mulai dari Rp 400 ribu. Jangka waktu pengembalian dana lebih dari 91 hari.

Adapun suku rendah Kredenesia cukup rendah, yakni 14% per tahunnya. Hal yang paling penting adalah Kredenesia sudah mendapatkan izin OJK.

Platform pinjaman online untuk pengangguran ini sangat aman. Pengguna cukup berusia 18 tahun ke atas, WNI, memiliki KTP, dan memiliki rekening atas nama pribadi.

Mengajukan pinjaman online artinya harus siap membayar cicilan setiap bulan sesuai tanggal yang ditentukan. Jangan sampai menganggap pinjaman online itu bebas tidak membayar cicilan.

Karena belum memiliki penghasilan, sebaiknya ajukan pinjaman hanya untuk kebutuhan mendesak saja. Hindari meminjam untuk belajar atau membeli hal-hal yang tidak dibutuhkan karena nantinya akan sulit mengembalikannya.

Setelah menggunakan pinjaman online untuk pengangguran, segera cari pekerjaan tetap atau serabutan agar bisa membayar cicilannya. Jika telat membayar, maka harus siap menanggung denda sesuai kesepakatan.

Pinjaman Online Danabijak, P2P Lending dengan Plafon Besar

Pinjaman Online Danabijak, P2P Lending dengan Plafon Besar

Pinjaman Online Modalku

Pinjaman Online Modalku Alternatif Pendanaan Pelaku UMKM